Visit Industry to Meta Indonesia

Pada hari Jumat, 22 Desember 2023, mahasiswa Fast Track Magister Ilmu Komunikasi Batch 3 Kampus Anggrek berkesempatan untuk melaksanakan company visit ke kantor Meta Indonesia, yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto No. 52, Jakarta Selatan.

Meta merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar yang menaungi berbagai macam media sosial seperti Facebook, Instagram, hingga WhatsApp. Kunjungan ini memiliki agenda untuk memberikan wawasan mendalam tentang posisi perusahaan Meta Indonesia saat ini, juga membuka jendela tentang bagaimana perjalanan mereka, serta pengalaman menginspirasi milik dua karyawan Meta, yaitu Ibu Intan yang merupakan Office Manager & Executive Business Partner Meta Indonesia, serta merupakan lulusan Magister Komunikasi dari Universitas BINUS. Ibu intan tidak sendiri, beliau pun ditemani dengan Bapak Noel yang berposisi sebagai Design Program Manager Meta Indonesia.

Mahasiswa dan dosen diperkaya dengan paparan informasi mengenai perjalanan Meta di Indonesia. Mulai dari perjalanan pembukaan kantor di Indonesia hingga perkembangan terkini. Presentasi oleh Ibu Intan dan Bapak Noel sebagai perwakilan Meta Indonesia menggambarkan betapa Meta telah menjadi pionir dalam industri teknologi di tanah air.

Mereka bukan sekedar platform sosial media, tetapi juga pemimpin dalam membentuk tren dan jalan baru dalam dunia digital. Ibu Intan dan Bapak Noel sebagai pilar dalam kesuksesan Meta Indonesia, berbagi pengalaman hidup dan perjalanan karir mereka. Dari titik awal hingga mencapai posisi saat ini, keduanya memberikan inspirasi kepada mahasiswa untuk tidak hanya melihat Meta sebagai perusahaan, tetapi sebagai peluang untuk tumbuh dan berkembang secara profesional.

Sesi tanya jawab menjadi momen berharga, di mana mahasiswa dan dosen dapat menjalin diskusi langsung dengan Ibu Intan dan Bapak Noel. Beberapa poin penting yang dibahas meliputi perkembangan sosial media Meta saat ini, strategi memanfaatkan sosial media dengan baik, khususnya milik Meta, untuk meningkatkan profil pribadi, serta pandangan mereka tentang masa depan interaksi digital. Selain mendapatkan pengetahuan yang berharga, mahasiswa dan dosen juga menikmati suguhan yang disediakan oleh Meta Indonesia. Tur kantor yang diikuti dengan penjelasan setiap sudut ruangannya memberikan gambaran tentang atmosfer dan budaya perusahaan Meta. Company visit ini memberikan kami peluang untuk menjadi lebih dekat dengan lingkungan Meta Indonesia, sambil menikmati suguhan serta estetika dari setiap ruang dalam kantor Meta Indonesia.

Tak hanya kenangan fisik saja, namun kunjungan ini juga membawa pulang wawasan, inspirasi, dan pemahaman mendalam tentang dunia media sosial serta peluang di dalamnya.

Sebagai calon profesional di bidang komunikasi, kami juga diajak untuk senantiasa memelihara sikap profesionalisme, integritas, dan kemampuan beradaptasi terutama dalam industri yang terus berkembang khususnya dunia media sosial dan teknologi. Kami diingatkan bahwa dengan menjadi sosok yang profesional dan optimis adalah kunci untuk memanfaatkan peluang dan meraih kesuksesan di dunia komunikasi modern. Kunjungan ke kantor Meta tidak hanya menjadi sekedar perjalanan, tetapi merupakan pintu gerbang untuk mahasiswa untuk memahami perjalanan sukses sebuah perusahaan teknologi dan bagaimana mereka dapat menjadi bagian dari revolusi digital yang terus berkembang.

Fast Track Batch 3 students