Pelatihan Communication with Data di Kementerian Luar Negeri

Program Studi Master Ilmu Komunikasi- Binus Graduate Program (MIK-BGP) mendapatkan kepercayaan memberikan pelatihan pada pegawai Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia pada sesi di tanggal 14-15 Agustus lalu. Bersama dengan program studi lain di Fakultas Binus Graduate Program, para dosen MIK-BGP berkesempatan membagikan pengetahuan mereka di pelatihan untuk Kementerian Luar Negeri yang dilaksanakan di Gedung Diklat Caraka Loka Deplu, Jakarta Selatan. Para peserta adalah pegawai kementerian yang akan memerlukan pemahaman lebih kepada data.

Dua sesi dikelola oleh MIK-BGP yang terdiri dari Sesi Storytelling with Data dan Craft Compelling Narratives with Data. Kedua sesi ini dibagikan kepada dua batch yang dibawakan oleh tiga orang pemateri dari MIK-BGP. Ketiga pemateri tersebut adalah Dr. M. Aras, Dr. Z. Hidayat dan Irmawan Rahyadi, PhD. Ketiga pemateri membawakan presentasi kelasnya secara onsite di gedung Diklat ini dalam dua hari yang berbeda.

Materi Communication with Data adalah salah satu materi yang ditawarkan dalam kesatuan dari program pelatihan Data Visualization yang dikerjakan oleh dari beberapa program studi di BGP. Materi dari ilmu komunikasi memberikan nuansa berbeda dari pelatihan sejenis yang sudah sering dilakukan oleh program studi selain ilmu komunikasi.

 

 

 


 

 

 


Author: Mgr. Irmawan Rahyadi, S. Sos., PhD.