Dosen Tamu Praktisi Industri Nasional Hotel Sunan Solo

Nama: Retno Wulandari, SH, MSi
Jabatan : Director of Marketing Communication The Sunan Hotel Solo
Latar Belakang Pendidikan: Universitas Sebelas Maret

Master of Strategic Marketing Communication Program Studi Magister Ilmu Komunikasi (MIK) Binus Graduate Program (BGP), BINUS University, pada kesempatan kali ini, mengundang Dosen Tamu Industri, praktisi Marketing Communication dari Industry Hotel yang bernama Ibu Retno Wulandaria. Beliau menjabat sebagai Director Marketing Communication The Sunan Hotel Solo. Beliau berbagi ilmunya dengan topik “Digital and Social Media in Hotel Industry” kepada mahasiswa Magister Strategic Marketing Communication, Magister Ilmu Komunikasi (MIK). Mata kuliah yang diperkaya dalam materi kuliah tamu kali ini adalah Management of Business Communication dimana industry ini merupakan penumbang devisa negara yang signifikan. Materi kuliah tamu pada kesempatan ini menjelaskan bagaimana mahasiswa dapat mengenal lebih dalam konsep strategi swasta dalam industry pariwisata yang diperlukan dalam proses komunikasi dalam media baru.

Materi dosen tamu kali ini memperkaya salah satu Mata Kuliah di Program Studi Magister Ilmu Komunikasi yaitu Media Relations Strategy dan juga mata kuliah lainnya yang menitikberatkan pada pemahaman komunikasi dan media. Mahasiswa MIK tentunya mendapatkan tambahan pengetahuan dan memperkaya pengalaman industry kepada mahasiswa MIK yang sedang mengambil mata kuliah ini dengan harapan mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi Binus dapat menambah ilmu pengetahuan yang praktis.

Topik yang dibawakan dalam kuliah tamu ini mencakup Hotel Business in New Normal Era, Digital Marketing in Hotel Industry, Partnership, Social Media, How to create Program/Campaign and Evaluation. Materi ini disampaikan dengan dukungan data dan pengalaman dari bidang pariwisata.

Setiap Kelas di MIK selalu hidup karena setiap periode menghadirkan dosen tamu dari industry dan universitas baik nasional maupun internasional, ada diskusi dan tanya jawab secara langsung dan dapat diterapkan di dunia kerja atau industri setiap individu mahasiswa. Hal ini sesuai dengan kurikulum pendidikan pada Program Studi Magister Ilmu Komunikasi (MIK) yang memfokuskan kajiannya dengan Streaming Strategic Marketing Communication.