Dosen Tamu Praktisi Industri Nasional – Glints

Nama: Muhammad Ilman Akbar
Jabatan: Digital Marketing Lead at Glints
Latar belakang: Universitas Indonesia

Master of Strategic Marketing Communication Program Studi Magister Ilmu Komunikasi (MIK) Binus Graduate Program (BGP), BINUS University, pada kesempatan kali ini, mengundang Dosen Tamu yaitu praktisi dari Glints bernama Muhammad Ilman Akbar. Beliau menjabat sebagai Marketing Lead.

Beliau berkenan hadir dan memberikan ilmunya (sharing knowledge) dengan topik “Search Engine Optimization. What, Why, How?” kepada mahasiswa Magister Strategic Marketing Communication, Magister Ilmu Komunikasi (MIK). Mata kuliah yang diperkaya dalam kuliah tamu kali ini adalah Cyber & Digital Marketing Strategy dimana website dan asset online sangat penting saat ini, mengikuti perkembangan global termasuk SEO. Materi ini menjelaskan bagaimana mahasiswa dapat mengenal lebih dalam konsep SEO.

Materi dosen tamu kali ini tidak hanya memperkaya salah satu Mata Kuliah di Program Studi Magister Ilmu Komunikasi yaitu Cyber & Digital Marketing Communication Strategy tetapi juga mata kuliah lainnya yang menitikberatkan pada penggunaan media digital untuk target pasar dalam komunikasi pemasaran. Mahasiswa MIK tentunya mendapatkan tambahan pengetahuan dan tanya jawab yang produktif karena mahasiswa MIK sedang menjalani mata kuliah ini dengan harapan dapat menambah wawasan lebih kepada materi kuliah dan mendapatkan terpaan materi dari sudut pandang praktisi di dunia kerja.

Topik yang dibawakan dalam kuliah tamu ini mencakup Second Page in Google, Why SEO, Source of Traffic, Private Blog Network, Fundamental Concept, Receptionist Analogy, Keyword Research, and Steps of SEO. Materi ini disampaikan dengan dukungan data dari bidang praktisi. Hal ini sesuai dengan kurikulum pendidikan pada Program Studi Magister Ilmu Komunikasi (MIK) yang memfokuskan kajiannya dengan Streaming Strategic Marketing Communication