Dosen Tamu Praktisi Industri Internasional-Australia

Nama: Dinar Tyas
Jabatan: Capacity Building Lead.
Latar belakang pendidikan: Monash University.

Master of Strategic Marketing Communication Program Studi Magister Ilmu Komunikasi (MIK) Binus Graduate Program (BGP), BINUS University, pada kesempatan kali ini, mengundang Dosen Tamu Internasional yaitu praktisi dari Free from Violence Project bernama Dinar Tyas. Beliau menjabat sebagai Capacity Building Lead.

Beliau berkenan hadir dan memberikan ilmunya (sharing knowledge) dengan topik “Gender, Hegemony and Society?” kepada mahasiswa Magister Strategic Marketing Communication, Magister Ilmu Komunikasi (MIK) BINUS. Mata kuliah yang diperkaya oleh materi kuliah tamu kali ini adalah Philosophy of Communication Science dimana konsep gender, hegemony dan society memiliki dimensi ruang dan tempat yang mengikuti perkembangan lokal tertentu, gender di Australia berbeda dan unik dibandingkan di negara lain.

Materi dosen tamu kali ini tidak hanya memperkaya salah satu Mata Kuliah Philosophy of Communication Science tetapi juga mata kuliah lainnya yang menitikberatkan pada pemahaman konsep ilmu komunikasi. Mahasiswa MIK tentunya mendapatkan tambahan pengetahuan dan tanya jawab yang produktif karena mahasiswa MIK sedang menjalani mata kuliah ini dengan harapan dapat menambah wawasan lebih dalam materi kuliah dan mendapatkan terpaan materi dari sudut pandang praktisi di dunia kerja.

Topik yang dibawakan dalam kuliah tamu ini mencakup Family violence, Abuse, Orange Doorc, Multicultural Centre, Challenges, Key Learning, Services, and Australian Context. Materi ini disampaikan dengan dukungan data dari praktisi, dan dilengkapi dengan elaborasi dan sesi tanya jawab yang dapat langsung diterapkan di dunia kerja atau industri setiap individu mahasiswa. Hal ini sesuai dengan kurikulum pendidikan pada Program Studi Magister Ilmu Komunikasi (MIK) yang memfokuskan kajiannya dengan Streaming Strategic Marketing Communication