Conventional & Digital Communication

Semakin ketatnya kompetisi dunia kerja saat ini, menuntut kita untuk segera mempersiapkan diri menghadapi persaingan tersebut. Kemudian, melihat trend perkembangan dan pertumbuhan industri korporasi yang sangat pesat dan dinamis baik skala nasional maupun internasional, saat ini lebih mengarah kepada pemanfaatan proses komunikasi yang berdasarkan Information Communication Technology (ICT) yang serba digital.

Oleh karena itu, Perlu adanya pembekalan diri melalui penguasaan ilmu pengetahuan khususnya di bidang ilmu komunikasi, media dan digital communication, organization dan manajerial. Bentuk usaha apapun yang akan dipilih, baik sebagai seorang (Professional) atau membangun usaha sendiri (Entrepreneur), bekal ilmu tersebut tentunya membantu kita memiliki kepercayaan diri dan kesiapan dalam menghadapi era global yang dinamis setiap saat.

Di sisi lain, proses komunikasi yang konvensional tetap terus dibutuhkan dan digunakan dalam kehidupan sehari-hari, antara lain keterampilan komunikasi face to face secara verbal maupun nonverbal dalam proses komunikasi interpersonal, komunikasi kelompok, komunikasi organisasi, komunikasi publik, komunikasi lintas budaya, dan komunikasi massa serta masih banyak lagi bidang komunikasi yang terus berkembang melalui riset dan para developer teori dalam disiplin ilmu Komunikasi di seluruh dunia, akan menjadi alat kontrol dinamika komunikasi yang serba digital.

Untuk menjawab tantangan tersebut, maka BINUS Graduate Program membuka Program Studi S2, Magister Ilmu Komunikasi (MIK) dengan peminatan Komunikasi Pemasaran Strategis yang terintegrasi dari dua tujuan yaitu Komunikasi Bisnis secara Conventional dan Digital yang kami sebut Integrated Marketing Communication (IMC).

Muhammad Aras